Denah Rumah Berdasarkan Ukuran

 

Dalam membeli sebuah rumah, salah satu hal yang selalu akan menjadi perhatian adalah ukuran rumah tersebut. Ukuran yang dimaksud adalah berapa luasan tanah tersebut dan berapa luasan dari rumah itu sendiri.  Notasi untuk sebuah ukuran/tipe rumah dituliskan berupa angka luasan rumah per luasan tanah (LB/LT).

 

Seperti yang kita ketahui ada berbagai tipe rumah, baik untuk tipe rumah 1 lantai maupun rumah di atas 1 lantai. Untuk rumah 1 lantai, tipe yang paling umum ditawarkan adalah tipe 36/72, 45/90, dsb. Angka 36 pada tipe 36/72 menunjukan luas bangunan, sedangkan 72 menunjukan luas tanahnya dalam m2.  Ukuran rumah yang sama tidak berarti akan sama pula bentuk rumah tersebut. Bentuk rumah akan berbeda-beda untuk masing-masing developer yang menjadi pengembang rumah tersebut. Berikut ini adalah beberapa contoh denah tampak atas untuk beberapa tipe rumah.

Denah-Rumah-Tipe-36

denah-rumah-type-70-2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>