All About Green House

green hpuse

Berbicara mengenai global warming pasti kita akan membahas mengenai tindakan perbaikan dan preventif untuk menghadapinya. Hal ini wajib dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat mengingat isu ini telah menjadi salah satu problem dunia yang merupakan tanggung jawab bersama.

Green house merupakan konsep hunian ramah lingkungan, dimana konsep rumah yang telah berkembang akhir-akhir ini merupakan salah satu wujud antipasti langsung karena meningkatnya efek dari pemanasan global yang mengakibatkan bumi menjadi semakin panas dan buruk bagi keberlangsungan kehidupan di planet ini.

Lalu hal apa saja yang membuat sebuah rumah dikatakan sebagai rumah hijau/green house? Konsep rumah hijau atau green house ini merupakan konsep hunian dengan meminimalisir pemakaian material-material yang dapat menyebabkan pemanasan global, mencari alternatif untuk material-material tersebut, atau bahkan bisa membuat inovasi-inovasi sehingga sebuah material lebih fungsional dan ekonomis. Sebagai contoh adalah pengunaan solar panel sebagai material atap rumah.

Selain memberi fungsi sebagai atap, Solar panel juga dapat menjadi sumber listrik dari hasil panas matahari yang diserapnya. Contoh lain yang cukup sering ditemui yaitu ditemukannya desain rumah dengan system low-flow water fixtures untuk sanitasinya. System ini memungkinkan aliran air di kran di setting sedemikian rupa sesuai kebutuhan masing-masing output nya sehingga dapat mengurangi jumlah pengunaan air di rumah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>