Interior Green House

Green-modern-3

Kali ini kita akan membahas sedikit tentang interior hunian green house. Sesuai dengan temanya, green house merupakan hunian dengan konsep ramah lingkungan dimana material yang dipakai diminimalisir dan tentunya ramah dengan lingkungan.

Interior green house bisa kita terapkan untuk semua ruangan. Yang paling mudah diaplikasikan adalah ruangan utama. Pada ruangan ini kita bisa dengan mudah mencari alternatif-alternatif bahan ramah lingkungan.

Untuk pencahayaan di ruang utama, bisa memanfaatkan sinar matahari pada pagi hingga siang hari, untuk itu pada interior perlu adanya area yang terbuka atau transparan yang cukup besar. Untuk angka yang ideal adalah 20% dari total luasan dinding. Hal ini memungkinkan cahaya matahari cukup untuk menerangi seluruh ruangan utama hingga tidak diperlukan menyalakan lampu pada pagi hingga sore hari.

Selain itu, penempatan bukaan pada dinding ini juga perlu diperhatikan karena terlalu banyak sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan akan menyebabkan ruangan terasa panas, hal ini bisa mengakibatkan penggunaan alat pendingin udara yang sama sekali tidak ramah terhadap alam.

Yang lain adalah mengganti cat untuk interior rumah yang biasa dengan jenis low VOC Paints. Low VOC Paints adalah sejenis cat yang mengandung kadar toxic (racun) yang rendah dengan kualitas yang jauh lebih baik dan lebih cocok digunakan untuk dalam ruangan atau bagian interior rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>