Kelebihan Green House

 

berpikir-positif

Berbicara mengenai rumah green house sebenarnya apa sih yang menjadi kelebihan dari konsep rumah ini? Kelebihan green house adalah dengan penggunaan material yang ramah lingkungan. Hal ini jelas memberi banyak dampak positif bagi alam. Pemakaian air bersih akan lebih efektif dengan adanya managemen air bersih yang baik dari green house.

Selain itu juga kita dapat menghemat penggunaan listrik di rumah karena pencahaan yang diatur sedemikian rupa sehingga bagian dalam rumah tetap terang tanpa perlu menyalakan lampu listrik.

Selain itu juga penggunaan panel SIPS dan panel solar membuat suhu rumah lebih adem dan memberikan rasa nyaman bagi penghuninya serta menghemat penggunaan listrik dari sumber tenaga buatan karena bisa direduksi dengan penggunaan listrik dari sumber tenaga panas yang didapat secara gratis dan mudah.

Konsep hunian green house ini juga dapat membantu mengurangi limbah industri karena limbah ini yang dipakai sebagai bahan material rumah itu sendiri. Misalkan penggunaan limbah fly ash sebagai bahan campuran pembuatan paving block, genteng beton, batako maupun campuran agregat beton (ready mix). Selain menambah kekuatan beton itu sendiri, campuran beton dengan fly ash juga dapat menambah kekedapan beton terhadap air dan dapat mencegah keretakan halus pada permukaan beton. Semua keuntungan itu merupakan hasil pemanfaatan limbah pembakaran batubara (fly ash) yang tentu saja memberi dampak yang positif bagi lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>