Hunian Vertikal / Apartemen

34_apartemen

Saat ini banyak sekali tawaran hunian yang bagi masyarakat urban. Seperti di Jakarta, selain rumah tinggal, saat ini sangat banyak tawaran akan rumah tinggal vertical atau lebih dikenal dengan sebutan apartemen. Tawaran itu senada dengan tingginya permintaan masyarakat akan kebutuhan tempat tinggal, terlebih lagi rumah tinggal yang ekslusif dan dekat dengan lokasi kerja. Maka hunian vertical ini dirasa sebagai pilihan yang tepat untuk menjawab permintaan tersebut.

Mengapa memilih apartemen? Karena dengan tinggal di apartemen denagn lokasi stategis dapat menguntungkan penghuninya karena waktu tidak akan terbuang habis ditengah kemacetan menuju kantor ataupun tempat umum lain seperti rumah sakit atau bandara. Biaya perjalanan juga relatif lebih hemat karena jaraknya juga relatif lebih dekat. Hal ini yang menjadi ciri khas dari hunian apartemen karena biasanya apartemen akan dibangun di tempat-tempat yang dekat dengan pusat perkantoran, dekat dengan jalur menuju bandara, rumah sakit dan sekolah.

Selain itu, tinggal di apartemen biasanya juga akan diuntungkan dengan berbagai fasilitas yang di berikan seperti kolam renang, pusat kebugaran dan pusat perbelanjaan yang turut menjadi nilai plus dari jenis hunian ini.

Banyaknya keuntungan tinggal di apartemen membuat mayarakat perkotaan lebih memilih hunian vertical. Ini juga disebabkan karena masyarakat perkoaan lebih cocok dengan gaya hidup yang praktis dan kebutuhan akan tinggal di area yang strategis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>