Kekurangan Tinggal di Apartemen

kelebihan dan kekurangan

Tinggal diapartemen tentunya membawa banyak nilai praktis yang cocok dengan gaya hidup masyarakat perkotaan. Tetapi tidak juga dapat dipungkiri bahwa tinggal diapartemen juga memiliki banyak kekurangan. Tinggal di apartemen biasanya akan dikenakan biaya perawatan (maintenance fee) atau service charge tiap bulan. Biaya ini untuk membayar kebersihan, perawatan fasilitas lift dsb. Nilai dari maintenance fee ini berbeda-beda tergantung besarnya luasan unit yang dimiliki pada apartemen tersebut.

Larangan membawa binatang juga merupakan aturan yang biasanya diterapkan jika tinggal di apartemen. Hal ini tentunya tidak menguntungkan bagi penghuni yang menyayangi dan suka memelihara binatang.

Selain binatang, kita juga tidak akan bebas untuk mempunyai tanaman dalam apartemen karena tidak adanya lahan yang cukup. Biasanya hanya akan terdapat satu taman di lantai paling bawah saja.

Selain itu, bagi penghuni apartemen biasanya akan jarang bertemu dengan tetangga sekitarnya hanya untuk sekedar bertegur sapa sehingga penghuni apartemen akan memiliki tingkat sosial yang  lebih kecil.

Kerugian tinggal di apartemen yang terakhir adalah nilai nvestasi nya untuk jangka panjang lebih rendah dari pada membeli sebuah rumah. Jika kita memilih untuk membeli rumah tinggal, harga rumah tersebut semakin lama akan semakin mahal karena harga tanahnya akan terus naik seiring dengan permintaan tinggi akan lahan yang semakin hari semakin sempit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>