Kelebihan Tinggal di Apartemen

positif

Dikota-kota besar seperti Jakarta, banyak pengembang property yang beralih membangun hunian vertical / apartemen. Hal ini karena minat masyarakat untuk tinggal dalam hunian vertical di daerah perkotaan cukup besar.

Penyebab lain adalah harga tanah yang semakin mahal, membuat orang-orang menengah kebawah akan sulit untuk mempunyai hunian horizontal karena mereka haruslah mempunyai modal yang besar.

Kelebihan apartemen adalah harga yang relatif lebih murah dengan lokasi yang strategis karena apartemen membutuhkan lahan yang lebih kecil untuk menghasilkan jumlah hunian yang lebih banyak.

Dengan lokasi-lokasi yang strategis tentu saja membuat mobilisasi para penghuni ke tempat-tempat umum akan lebih mudah, dan tentu saja kemacetan lebih dapat terhindari. Keuntungan lain adalah lebih praktis, karena tidak usah menambah waktu mengurus taman tetapi tetap dapat menikmati fasilitas taman yang disediakan dari pihak pengelola. Tamanan tersebut akan diurus oleh pihak pengelola sedangkan penghuni hanya tinggal menikmatinya saja.

Disamping itu, keamanan juga menjadi perhatian untuk kenyamanan tinggal. Apartemen biasanya akan menawarkan keamanan 24 jam dan dilengkapi dengan cctv sehingga membuat para penghuninya akan merasa nyaman dan aman tinggal didalamnya.

Selain keamanan, parkiran juga pasti akan disediakan oleh pihak pengelola. Hal ini jelas lebih praktis dibandingkan dengan tinggal di rumah dengan lahan parkir yang sempit sehingga seringkali harus memarkirkan kendaraannya di tepi jalan depan rumah.

Keuntungan lain tinggal di apartemen adalah tersedianya berbagai fasilitas seperti fasilitas kolam renang dan pusat kebugaran. Tidak jarang juga pengelola apartemen memberikan fasilitas perbelanjaan yang tentunya menunjang gaya hidup praktis penghuninya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>