Eksterior Rumah Minimalis

rumah minimalis 6

Selain dari segi interior, rumah minimalis juga mempunyai ciri khas tersendiri untuk bagian eksteriornya. Bagi seorang desainer atau arsitektur, desain ekterior sebuah rumah adalah sama pentingnya dengan desain interior rumah itu sendiri. Hal ini menjadi penting karena tampilan luar sebuah rumahlah yang akan menjadi ciri khas dan penilaian awal dari siapapun yang melihat terhadap rumah itu.

Pada bagian eksterior sebuah hunian dengan konsep minimalis biasanya akan tampak banyak perulangan garis – garis, baik berupa garis vertikal maupun horisontal atau aplikasi dari keduanya yang member kesan tegas dan elegan.

Selain itu, bisa dilihat pula pada hunian minimalis pasti akan terdapat banyak bukaan baik jendela maupun ventilasi yang berukuran besar. Hal ini dimaksudkan agar bagian dalam rumah mendapat pencahayaan yang cukup pada waktu siang dan sirkulasi udara yang baik.

Warna yang akan ditampilkan pada bagian eksterior juga umumnya menggunakan warna yang lebih bersifat natural, tidak akan ada banyak perpaduan warna, kurang lebih sekitar 3-4 jenis warna yang ditampilkan dan itupun masih merupakan warna yang senada dan bersifat natural.

Bagian lain yang diperhatikan dari sebuah desain eksterior adalah atap. Bentuk atap pada konsep rumah minimalis cenderung datar.

Tampilan luar terakhir ada pada taman atau landscape-nya, dimana penataannya juga akan diminimalisir dengan pengunaan tanaman yang besar sebagai vocal point saja dengan beberapa tambahan tanaman kecil yang tidak terlalu banyak dan mencolok.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>