Kelebihan Tinggal di Perumahan Cluster

Hingga saat ini, mempunyai rumah tinggal masih menjadi pilihan dibandingkan dengan tinggal di apartemen. Tetapi yang menjadi masalah adalah di kota-kota besar untuk mendapatkan lahan yang cocok untuk di bangun rumah tinggal sudah sangat jarang ditemui.

Oleh karena ini, para pengembang berinovasi dengan menciptakan kawasan perumahan di daerah pinggiran kota besar. Perumahan tersebut dibangun dalam bentuk cluster-cluster. Perumahan tipe cluster saat ini menjadi favorit bagi masyarakat perkotaan. Sehingga para pengembang berlomba-lomba membangun perumahan cluster.

Bagi sebagian masyarakat, tinggal dalam perumahan cluster terasa nyaman karena terciptanya hubungan antar tetangga yang baik. Interaksi sosial terjalin dengan baik karena antara penghuni bisa saling mengenal satu sama lain.

Biasanya para pengembang juga akan melengkapi perumahan ini dengan berbagai fasilitas seperti jogging track, taman bermain anak, lapangan tenis,  kolam renang dan fasilitas lainnya.  Selain fasilitas-fasilitas hiburan tersebut, bisa dipastikan bahwa perumahan cluster pasti sudah dilengkapi dengan fasilitas air bersih, listrik dan drainage yang baik karena hal ini yang biasanya menjadi hal serius yang disediakan pengembang untuk menambah nilai jualnya.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah dari factor keamaannya. Jelas kalau perumahan cluster pasti sudah terjamin keamanannya. Biasanya perumahan tipe ini sudah diawasi oleh petugas keamanan dan hanya memiliki satu akses pintu masuk.  Dan untuk masuk keluar juga petugas akan meminta kartu identitas.

Dengan kelebihan-kelebihan yang ada, membuat masyarakat cenderung akan lebih memilih perumahan cluster karena merasa nyaman, aman dan tidak takut kalau rumahnya akan terkena banjir atau kesusahan mendapatkan air bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>