Rumah Tinggal Mediterania

rumah-mediterania

Salah satu jenis rumah tinggal yang cukup popular di kalangan masyarakat Indonesia adalah rumah tingal bergaya mediterania. Arsitektur mediterania merupakan jenis desain bangunan yang pada zaman dahulu digunakan oleh raja-raja Eropa atau orang-orang yang mempunyai kekuasaan yang cukup tinggi dan banyak berkembang di negara Romawi, Spanyol dan Italia. Gaya hunian mediterania yang diminati di Indonesia memiliki ciri khas desain Spanyol dengan pilar-pilar tinggi dan lengkungan yang menyerupai kubah. Gaya arsitektur hunian ini terkesan mewah, eksklusif dan mampu memberi sentuhan keindahan yang elegan.

Desain yang unik dan elegan ini yang membuat timbul minat masyarakat untuk memilikinya. Untuk pewarnaan, rumah tinggal jenis mediterania ini umumnya menggunakan warna-warna yang hangat dan alamiĀ  baik untuk bagian luar maupun bagian dalam rumah. Warna-warna tersebut diterapkan dengan gradasi yang berbeda antara dinding dengan tiang dan balkon.

Berkembanganya gaya pewarnaan hunian jenis mediterania ini membuat masyarakat Indonesia ikut tertarik untuk mengaplikasikannya pada hunian mereka. Kesan menawan yang ditampilkan dari gaya mediterania dapat ditampilkan pada semua jenis hunian yaitu dengan menerapkan warna-warna yang identik dengan bangunan meditrania misalnya coklat dikombinasikan dengan warna terakota. Coklat dapat digunakan pengisi warna utama pada dinding rumah, lalu dipadukan dengan warna terakota untuk bagian atapnya. Dengan begitu, gaya mediterania yang unik pun bisa tercipta pada setiap jenis hunian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>